Cat Alkyds

Cat Alkyds ditemukan oleh ilmuwan swedia pada tahun 1847, Alkyds adalah polyester / polimer yang di campur dengan asam organic, kata kata alkyds juga sebenarnya dibentuk oleh dua kata Alcohol dan Organic Acid (minyak organic).

pada umumnya penggunaan cat alkyds sangat mudah, karena dijual dalam kaleng yang bisa langsung anda buka dan aduk, lalu gunakan untuk mengecat secara langsung menggunakan kuas, roller, ataupun spray gun.

untuk pengaplikasian cat alkyd  yang tebal pada material yang akan anda cat, kami rekomendasikan melakukannya secara bertahap karena dikhawatirkan jika anda mengecatnya dengan sangat tebal secara langsung, cat tidak mengering sepenuhnya pada bagian terdalam, oleh karena itu pengaplikasian tipis kemudian cat lagi tipis, hingga mendapatkan ketebalan yang di inginkan.

cat alkyds memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan cat Acrylic maupun cat latex.

cat alkyds mengandung pigmen yang lebih berat dibandingkan resin dan minyaknya, sehingga terkadang pigmen tersebut akan mengendap dibawah kaleng dan perlu di aduk, jika terlalu lama mungkin perlu di aduk dengan alat khusus.

tapi alkyds tetap menjadi pilihan terbaik dibandingkan cat acrylic dan latex untuk perlindungan yang lebih kuat terhadap cuaca dan karat, walaupun memang cat alkyds harganya lebih mahal dibandingkan kedua cat tersebut, namun masih jauh lebih murah bila dibandingkan dengan cat anti karat yang menggunakan minyak bumi sebagai campuran bahannya.

kami memiliki banyak tipe cat Alkyds Hempel  yang semua merupakan cat perlindungan dan juga dekoratif yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.